Imagination

Imagination

Minggu, 03 April 2011

Khasiat dari buah Kiwi

TAHUKAH Anda, di balik bulu halus dan kulit cokelatnya, kiwi menyimpan sejuta manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.Jika selama ini kita menganggap kandungan vitamin C tertinggi ada pada buah jeruk, ternyata dalam kiwi jumlahnya dua kali lebih banyak. Bahkan, disbanding apel, kandungan vitamin C pada kiwi lebih banyak 17 kali.
Buah Kiwi
Belum lagi kandungan vitamin E–nya. Pada kiwi dua kali lebih banyak dibandingkan alpukat. Selain itu, buah bernama latin Actinidia deliciosa ini mengandung Vitamin B1, B2, B6, asam folat, niasin, vitamin A dan asam pantotenat dalam jumlah yang cukup berarti.tidak hanya banyak mengandung vitamin buah ini juga rendah kalori dikatakan Merryana Andriani SKM Mkes, buah kiwi bisa membantu menjaga tubuh tetap langsing, karena kandungan lemak dan kalorinya yang rendah. Kandungan kalori dalam setiap 100 gr buah kiwi hanya 61 kkal kurang dari 40 persen jumlah kalori yang terdapat pada buah pisang yangs elama ini dikenal cukup bagus digunakan untuk menurunkan berat badan.
Buah berwarna coklat muda dan dikenal sebagai gooseberry Cina ini saat dipotong menjadi dua terlihat sangat menarik karena warna hijau cerah dan lingkaran biji wijen yang memenuhi bagian tengah akan langsung menyapa mata.

Ya, tampilan buah ini memang sungguh eksotis. Berkat keeksotisan tersebut, buah ini banyak digunakan sebagai hiasan kue tar, salad buah dan jenis makanan penutup lainnya. Selain eksotis, buah kiwi ternyata mengandung banyak vitamin dan mineral di dalamnya, seperti vitamin C, potasium dan beta karoten yang baik untuk kesehatan.

Lantas, apa saja manfaat lain yang terkandung dalam buah mungil ini? Simak penjabarannya seperti dilansir Idiva, berikut ini.

- Masukkan kiwi dalam asupan regular diet Anda. Buah ini membantu meningkatkan kesehatan kardio vascular, mencegah akumulasi dan plak pada dinding arteri.

- Kiwi mengandung karotenoid, flavonoid dan nutrisi nabati sehingga kiwi merupakan sumber antioksidan terbaik untuk melawan kanker.

-  Kiwi merupakan sumber terbaik dari vitamin E. Karenannya jadikan kiwi sebagai asupan dalam diet harian Anda agar kesehatan kulit tetap terjaga.

- Kiwi mengandung  actinidin, sebuah enzim yang mirip dengan papain dalam papaya. Reaksinya secara kimia dapat memecah protein.

- Kiwi dapat mencegah asma, batuk, melindungi DNA  dan melindungi kesehatan karena mengandung banyak vitamin dan antioksidan.
(ang).

Sumber :
http://lifestyle.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar